A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: strpos(): Non-string needles will be interpreted as strings in the future. Use an explicit chr() call to preserve the current behavior

Filename: MX/Router.php

Line Number: 239

Backtrace:

File: /home/u8325654/public_html/application/third_party/MX/Router.php
Line: 239
Function: strpos

File: /home/u8325654/public_html/application/third_party/MX/Router.php
Line: 72
Function: set_class

File: /home/u8325654/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus

KHDTK RARUNG

Jarak dari kota Mataram ke KHDTK Rarung ± 25 Km, dapat dijangkau lewat darat selama ± 45 menit

Risalah Kawasan

KHDTK Rarung mempunyai 25 jenis koleksi tanaman hasil penelitian maupun koleksi jenis yang ditanam s/d tahun 1997 pada demplot tanaman dengan luas ? 40 Ha. Beberapa jenis dari tanaman tersebut merupakan jenis komersial dan eksotik sehingga menjadi plot uji coba yang cukup berhasil. Beberapa jenis lainnya adalah jenis lokal sebagai koleksi yang berfungsi sebagai sarana pengenalan dan penyelamatan jenis, diantaranya sudah mendapat sertifikasi tegakan benih terindentifikasi dari Balai Perbenihan Tanaman Hutan Wilayah Bali Nusra.


Informasi Umum

KHDTK Hutan Penelitian Rarung memiliki musim kemarau yang kering dan jumlah hari hujan tahunan yang pendek (+ 125 hari) namun dengan curah hujan yang cukup tinggi di atas 2.000 mm/tahun. Ketersediaan air permukaan cukup besar pada aliran sungai besar dan beberapa mata air. Namun letak aliran sungai dan mata air yang tidak mudah untuk dijangkau menjadi faktor pembatas tercukupinya kebutuhan air untuk budidaya tanaman pada waktu musim kering. Sumber air merupakan hasil yang dapat langsung dimanfaatkan oleh masyarakat di dalam dan sekitar KHDTK Hutan Penelitian Rarung, sumber air ini cukup besar dan mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat baik untuk budidaya tanaman semusim maupununtuk keperluan rumah tangga sehari-hari. Potensi air ini dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat melalui pembangunan 3 bendungan berukuran sedang yang mampu mensuplai air dalam jumlah yang besar.

Potensi Flora

Data Flora Di KHDTK RARUNG Kosong atau Belum Di Inputkan Oleh Admin

Potensi Fauna

Data Fauna Di KHDTK RARUNG Kosong atau Belum Di Inputkan Oleh Admin

Sarana dan Prasarana

Data Sarana dan Prasarana Di KHDTK RARUNG Kosong atau Belum Di Inputkan Oleh Admin